HANYA 8 JAM DALAM SEHARI JATAH UNTUK BEKERJA DAN MEMENUHI KEBUTUHAN PRIBADI

Posted: 20 Agustus 2014 in Diri, Manajemen
Tag:, , ,

mendapatkan materi soal motivasi itu sudah biasa, namun ketika dipadukan dengan materi membangun bisnis itu menjadi sesuatu banget.

bagaimana tidak,…

sore tadi waktu kajian saya sedikit membahas tentang surat Muhammad ayat 7-8 dan 19 yang artinya : “Wahai orang-orang yang beriman. Jika kamu menolong (agama Allah), niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (7) Dan orang-orang yang kafir, maka celakalah mereka, dan Allah menghapus segala amalnya. (9)

Maka ketahuilah, bahwa tidak ada tuhan (yang patut disembah) selain Allah, dan memohonlah ampunan atas mukmin laki-laki dan perempuan. Dan Allah mengetahui tempat usaha dan tempat tinggalmu (19)”

ketika saya menjelaskan saya mengatakan, “hidup kita itu bukan hanya untuk kerja, tapi untuk orang lain dan untuk Allah juga” dan sepertinya penjelasan ini sangat menggelitik.

—–
dari sedikit pembahasan ada yang bertanya, “Bukankah kita sebagai seorang muslim harus kaya, karena untuk sedekah butuh uang, untuk infaq butuh uang, untuk berjihad butuh uang ?”

saya menjawab, “betul” dan sepertinya semakin bingung yang bertanya .

karena waktu dibatasi tidak boleh kerja terus selama 24 jam, harus sedikit jam karena harus untuk perjuangan mengurus umat dan beribadah. bagaimana bisa itu ? temen2 pasti juga bingungkan …

bahkan abinya syahla pun kalau saya bilang “orang kok kerjaaaaaa ajaaaa” abinya pun protes, “gimana bisa dapat duit banyak kalau kerja dibatasi” wakaka… ngambek dah kalau dah diprotes.

——
oke….oke… begini.

seperti pembahasan yang sudah2, berulang2 saya bahas.

hidup kita itu 1, dan itu harus dibagi 3. jadi 1/3 buat diri kita, 1/3 untuk orang lain/umat, 1/3 untuk Allah (ibadah terutama).

waktu kita sehari 24 jam. berarti 24/3 = 8 jam. berarti..

—- > 8 jam jatah kita (hak untuk diri kita) —-> silahkan mau dihabiskan untuk apa yg penting positif. bisa untuk kerja aja, bisa untuk yang bermacam2 dan warna warni. silahkan dimaksimalkan yang 8 jam itu.

itulah kenapa peraturan tenaga kerja memperkerjakan orang itu 8 jam. karena tubuh kita itu sudah di setting untuk mampu bekerja 8 jam. selebihnya tubuh dan jiwa ndak menerima kalau waktu lebih dari 8 jam untuk bekerja. karena jiwanya memanggil untuk yang lain.

pasti ia kan merasa bersalah terus meninggalkan keluarga, pasti ia terus merasa bersalah karena tak bisa berdakwah, pasti ia terus merasa bersalah karena tak banyak ibadah, tak sempet istirahat, hidup habis dijalan dan pekerjaan saja.

kan tidak mungkin jiwa kita kembali ke Allah ketika ditanya waktunya untuk apa kemudian hanya dijawab “untuk tidur dan bekerja”

nah…. SEKARANG HARUS BERFIKIR KERAS GIMANA MEMAKSIMALKAN 8 JAM UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN DAN IMPIAN KITA HIDUP DI DUNIA INI.

bahkan ada orang yang menghibahkan sebagian yg 8 jam untuk dirinya ini untuk orang lain dan untuk Allah.

—-> 8 Jam untuk keluarga, umat dan agama —-> kalau 8 jam lebih dr jatah pertama mengkorupsi bagian 8 jam berikutnya pasti yang terjadi adalah ketimpangan.

ada anak yang protes, “ayah pergi aja…ndak pernah ngajak main abang”, “ayah ini pergi pagi pulang tengah malam…rumah kayak penginapan saja”, “bapak kemana aja, kok gak pernah nongol diperkumpulan”, “antum kayaknya udah lama ya gak ikut kegiatan jama’ah…sibuk apa sih akhy ?”

“ibu ini kerja aja, ayah ampe gak ke urus, anak gak ke urus, anak besar ama pembantu dan dapat pendidikan pembantu”, “ibu gak sayang ama kakak dan adik, ibu jahat, lebih sayang ama kerjaan”, “capek ya pilihanmu, kan sudah jadi pilihanmu pengen kerja. jadi ya tetep kerjakan kewajibanmu sebagai ibu dan isteri” bla….bla….

peniiiiiingggg pastinya kepala kalau sudah begini ini…

—-> 8 jam untuk ibadah —-> bisa untuk dzikir, tilawah, bertolabul’ilmi, beramar ma’ruf nahi munkar, sholat sunnah, membantu orang lain, berdakwah, berjuang dll.

kalau ini 8 jam yg ini dikorupsi, pasti hidupnya gak tenang, kacau dan galauuuu aja bawaannya. karena jiwanya ndak pernah disiram.

—————-
nah ketika mendapatkan training motivasi yg dikolaborasikan dengan bisnis akan jadi tahu bagaimana memaksimalkan 8 jam yg untuk diri sendiri tadi menghasilkan uang yg banyak. karena gak tahunya kita itu bisa kok bekerja dengan 4-6 jam untuk menghasilkan uang yang banyak.

akhirnya saya jadi tahu strateginya mencetak uang yg banyak, atau menjadi muslim yang kaya tapi tidak hubuddunya dan tidak menghabiskan waktu untuk dunia saja.

inilah pentingnya selalu belajar dan berkumpul dengan orang2 yang mempunyai pandangan luas. membuka pintu2 cakrawala, dan membuka pintu2 strategi untuk mengahasilkan rezeqi kita.

selamat malam semua… selamat istirahat…

*‪#‎Senang_malam_ini_bisa_belajar_mendapat_Ilmu_dan_bisaBerbagi‬*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s