Arsip untuk Agustus, 2014

mendapatkan materi soal motivasi itu sudah biasa, namun ketika dipadukan dengan materi membangun bisnis itu menjadi sesuatu banget.

bagaimana tidak,…

sore tadi waktu kajian saya sedikit membahas tentang surat Muhammad ayat 7-8 dan 19 yang artinya : “Wahai orang-orang yang beriman. Jika kamu menolong (agama Allah), niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (7) Dan orang-orang yang kafir, maka celakalah mereka, dan Allah menghapus segala amalnya. (9)

Maka ketahuilah, bahwa tidak ada tuhan (yang patut disembah) selain Allah, dan memohonlah ampunan atas mukmin laki-laki dan perempuan. Dan Allah mengetahui tempat usaha dan tempat tinggalmu (19)”

ketika saya menjelaskan saya mengatakan, “hidup kita itu bukan hanya untuk kerja, tapi untuk orang lain dan untuk Allah juga” dan sepertinya penjelasan ini sangat menggelitik.

—–
dari sedikit pembahasan ada yang bertanya, “Bukankah kita sebagai seorang muslim harus kaya, karena untuk sedekah butuh uang, untuk infaq butuh uang, untuk berjihad butuh uang ?”

saya menjawab, “betul” dan sepertinya semakin bingung yang bertanya .

karena waktu dibatasi tidak boleh kerja terus selama 24 jam, harus sedikit jam karena harus untuk perjuangan mengurus umat dan beribadah. bagaimana bisa itu ? temen2 pasti juga bingungkan …

bahkan abinya syahla pun kalau saya bilang “orang kok kerjaaaaaa ajaaaa” abinya pun protes, “gimana bisa dapat duit banyak kalau kerja dibatasi” wakaka… ngambek dah kalau dah diprotes.

——
oke….oke… begini.

seperti pembahasan yang sudah2, berulang2 saya bahas.

hidup kita itu 1, dan itu harus dibagi 3. jadi 1/3 buat diri kita, 1/3 untuk orang lain/umat, 1/3 untuk Allah (ibadah terutama).

waktu kita sehari 24 jam. berarti 24/3 = 8 jam. berarti..

—- > 8 jam jatah kita (hak untuk diri kita) —-> silahkan mau dihabiskan untuk apa yg penting positif. bisa untuk kerja aja, bisa untuk yang bermacam2 dan warna warni. silahkan dimaksimalkan yang 8 jam itu.

itulah kenapa peraturan tenaga kerja memperkerjakan orang itu 8 jam. karena tubuh kita itu sudah di setting untuk mampu bekerja 8 jam. selebihnya tubuh dan jiwa ndak menerima kalau waktu lebih dari 8 jam untuk bekerja. karena jiwanya memanggil untuk yang lain.

pasti ia kan merasa bersalah terus meninggalkan keluarga, pasti ia terus merasa bersalah karena tak bisa berdakwah, pasti ia terus merasa bersalah karena tak banyak ibadah, tak sempet istirahat, hidup habis dijalan dan pekerjaan saja.

kan tidak mungkin jiwa kita kembali ke Allah ketika ditanya waktunya untuk apa kemudian hanya dijawab “untuk tidur dan bekerja”

nah…. SEKARANG HARUS BERFIKIR KERAS GIMANA MEMAKSIMALKAN 8 JAM UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN DAN IMPIAN KITA HIDUP DI DUNIA INI.

bahkan ada orang yang menghibahkan sebagian yg 8 jam untuk dirinya ini untuk orang lain dan untuk Allah.

—-> 8 Jam untuk keluarga, umat dan agama —-> kalau 8 jam lebih dr jatah pertama mengkorupsi bagian 8 jam berikutnya pasti yang terjadi adalah ketimpangan.

ada anak yang protes, “ayah pergi aja…ndak pernah ngajak main abang”, “ayah ini pergi pagi pulang tengah malam…rumah kayak penginapan saja”, “bapak kemana aja, kok gak pernah nongol diperkumpulan”, “antum kayaknya udah lama ya gak ikut kegiatan jama’ah…sibuk apa sih akhy ?”

“ibu ini kerja aja, ayah ampe gak ke urus, anak gak ke urus, anak besar ama pembantu dan dapat pendidikan pembantu”, “ibu gak sayang ama kakak dan adik, ibu jahat, lebih sayang ama kerjaan”, “capek ya pilihanmu, kan sudah jadi pilihanmu pengen kerja. jadi ya tetep kerjakan kewajibanmu sebagai ibu dan isteri” bla….bla….

peniiiiiingggg pastinya kepala kalau sudah begini ini…

—-> 8 jam untuk ibadah —-> bisa untuk dzikir, tilawah, bertolabul’ilmi, beramar ma’ruf nahi munkar, sholat sunnah, membantu orang lain, berdakwah, berjuang dll.

kalau ini 8 jam yg ini dikorupsi, pasti hidupnya gak tenang, kacau dan galauuuu aja bawaannya. karena jiwanya ndak pernah disiram.

—————-
nah ketika mendapatkan training motivasi yg dikolaborasikan dengan bisnis akan jadi tahu bagaimana memaksimalkan 8 jam yg untuk diri sendiri tadi menghasilkan uang yg banyak. karena gak tahunya kita itu bisa kok bekerja dengan 4-6 jam untuk menghasilkan uang yang banyak.

akhirnya saya jadi tahu strateginya mencetak uang yg banyak, atau menjadi muslim yang kaya tapi tidak hubuddunya dan tidak menghabiskan waktu untuk dunia saja.

inilah pentingnya selalu belajar dan berkumpul dengan orang2 yang mempunyai pandangan luas. membuka pintu2 cakrawala, dan membuka pintu2 strategi untuk mengahasilkan rezeqi kita.

selamat malam semua… selamat istirahat…

*‪#‎Senang_malam_ini_bisa_belajar_mendapat_Ilmu_dan_bisaBerbagi‬*

——————————————————————
IBARAT BOLA, SEMAKIN DIBANTING SEMAKIN TINGGI LOMPATANNYA
——————————————————————MOTIVASI4

MOTIVASI12

MOTIVASI8

Setelah menjalani bisnis dengan bentuk partneran dan tim, akhirnya sy mendapatkan pelajaran berharga. yaitu…

SAYA BISA BELAJAR TENTANG KARAKTER ORANG DALAM BERBISNIS.

rupanya…. lebih enak berpartner dengan orang yang menawarkan diri untuk bergabung. karena orang yang menawarkan diri memang punya impian dan punya tujuan jelas.

berbeda dengan orang yang saya mengajaknya untuk bergabung. mereka bergabungnya dengan setengah hati, entah segan pada saya, entah ingin tapi setengah2 dalam menjalankan, entah memang malas tapi ingin uang banyak.

selama 7 bulan menjalani terlihat sekali siapa yang benar2 mau menjalankannya dengan telaten. dia adalah yang memang berlapang hati menawarkan untuk menjalani bisnis ini. omset mereka selalu ada tiap bulan. walau ada yang tidak mencapai target. namun itu saya acungi jempol, berarti itu ada upaya untuk menjemput rezeqi dan mengubah dirinya menjadi manusia yang produktif.

sedang mereka yang tidak aktif, saya dapati selalu berkata “produknya mahal, saya tak ada modal untuk mendahulukan, saya sibuk, orang sini susah-susah, sudah banyak produk lain saingannya berat, n bla…bala”

okey… saya terima alasan itu. namun saya ingin bertanya balik, ITU PERMASALAHAN BISNIS NAMUN KENAPA SEBAGIAN ORANG BISA MENJALANKAN DAN BISA MENCAPAI TARGET KEMUDIAN MENDAPATKAN IMPIANNYA ?

kita sama diberi waktu 24 jam, kita sama diberi akal pikiran, kita sama diberi kecerdikan, kita sama diberi peluang, kita sama diberi tantangan, NAMUN KENAPA KITA TIDAK SAMA DALAM MENYELESAIKAN PROBLEM DAN MENYELESAIKAN TANTANGAN INI, PADAHAL YANG KITA HADAPI SAMA 1 PERMASALAHAN ?

banyak orang lupa bahwa KESUKSESANNYA, KEBAHAGIAANNYA, TERCAPAI IMPIANNYA ITU KARENA IA BERHASIL MENGHANCURKAN TEMBOK HITAM DIJIWA DAN MENTALNYA.

dan itulah yang di sebut mentalblok. mental inilah yang menghancurkan seseorang. mental inilah yang membuat orang selalu pesimis terhadap keberlangsungan hidupnya. mental inilah yang membuat orang tak bisa telaten, tak bisa bersabar dan tak bisa berjiwa besar, tak bisa bersemangat, dan tak bisa memupuk harapan.

mentalblok menjadikan orang mempunyai sakit mental yang kronis. dan akan membawa kehancuran hidupnya. atau.. dia hanya hidup seadanya, sekenanya.

padahal…. Persoalan bisnis di atas bisa di atasi dengan cara yang sederhana. namun kita saja yang mempersulitnya.

pasti andapun akan balik menjawab, kalau begitu coba jelaskan bagaimana cara sederhana itu ? —-> #orang2_yang_bertanya_seperti_ini_adalah_orang_yang_ingin_meremehkan_menguji #dan_secara_tidak_sadar_ia_sedang_menjatuhkan_dirinya_sendiri.

bagi orang-orang yang cerdas serta kreatif, ia tidak akan langsung bertanya kepada orang yang memberikan wawasan. ia memikirkan dengan keras, ia mencari solusi dengan ketat, dan ia membuat strategi sematang2nya. ketika ia tidak mampu dan tidak menemukan solusi baru ia kembali kepada yang memberi wawasan tadi untuk mencompare (membandingkan) usahanya dengan usaha orang lain untuk mencari dimana salahnya.

nah…. karena tidak semua orang mempunyai karakter pemerjuang maka saya berbaik hati (cieee… 🙂 ) memberitahu bagaimana menyelesaikan permasalahan bisnis di atas.

1. produknya mahal —-> betul, itu tidak dipungkiri. memang produk berkualitas maka harga juga sepadan. namun jika dihitung secara mendetail itu tidak mahal.

misalkan 1 cream muka harga normal 123.000 (ini produk paling bagusnya, dan ada harga lebih murahnya denga kualitas standar dan sedang) dan kalau pas promo bisa harga 95.000.

mari kita hitung. cream itu bisa dipakai 3-5 bulan. berarti 123.000/3 : 41.000/bulan; jika 4 bulan 123.000/4 : 30.750/bulan, jika 5 bulan 123.000/5 : 24.000/bulan.

jadi kalau pas promo dan diskon 30%-40% pasti harga lebih murah dan jatuhnya pengeluaran tiap bulan lebih hemat lagi.

MASIHKAN AKAN MENGATAKAN MAHAL ? SEPERTINYA LEBIH MAHAL PULSA ANDA 1 BULAN JIKA PUNYA HAPE 2-5 HP. ATAU PAKAI MODEM lagi.

dan untuk menutup bulan belanja, maka hitunglah sebagai hutang. sehingga bulan berikutnya pendapatan untuk menyahur hutang belanja cream bulan lalu. sehingga tidak besar pasak dari pada tiangnya.

begitu juga dengan produk yang lain.
dan untuk mengantisipasi untuk mendapat harga yang murah, maka tunjukkanlah barang2 yang ada diskon. sehingga ia bisa melengkapi barangnya dengan harga hemat.

2. tak ada modal untuk mendahulukan —–> kalau begitu jujur saja ama pembeli bahwa tidak punya uang untuk mendahulukan. namun jadilah orang yang amanah. ketika barang sudah datang maka segeralah diantar. karena bisnis ini hanya bermodal katalog dan tidak bermodal uang jutaan rupiah. modal kecil yang bisa menghasilkan untung berjeti-jeti.

3.saya sibuk —–> jika selalu bilang sibuk apa tukar saja dengan saya hidupnya. saya menjadi ibu rumah tangga, saya mengurus anak, saya mengurus rumah, saya mengajar pagi anak2 Paud, siang ibu2 ngaji, sore anak2 TPA, malam ngajari syahla. dan kadang harus mengajar ke sekolah negeri, saya mengurus umat, saya berdagang, saya dikaruniai anak berkebutuhan khusus yang harus saya pantau selama 24 jam. harus saya jaga selama 24 jam. hingga saya merasa kurang waktu 24 jam yang Allah berikan. saking padatnya urusan yang harus saya kerjakan.

lalu anda… apakah urusan anda lebih padat dari saya ? kalau tidak percaya dan menyangsikan saya, yang kelihatannya hanya enak bisa duduk2, pegang hape bagus tinggal koling sana, koling sini, suami kerja dg gaji tetap, ayo…kita tukar kehidupan kalau begitu.

Ingatlah… !!! apa yang dilihat mata itu cenderung menyilaukan. seperti kita melihat lautan itu… semua terlihat datar2 saja. namun tidak tahunya semakin kita menyelam semakin dalam dan dasarnya semakin tajam2.

jadi masihkah akan berkata, “Ibu enak hidupnya…Anda enak hidupnya…, sedang saya lihatlah…penghasilan pas pasan, kadang suami kerja kadang nggak, kebutuhan anak banyak begini begitu dan bla…bla…”

ketahuilah…perkataan itu tanda tidak bersyukur dan tanda tidak bisa melihat dengan kacamata orang lain, tanda tidak bisa merasakan apa yang dirasakan orang lain.

ketahuilah… apa yang Allah berikan kepada kita itu adalah nikmat terbaik yag pernah Allah berikan dalam hidup kita. karena belum tentu kita menjalani apa yang ditakdirkan untuk orang lain itu. untuk itu merunduklah soal dunia. MARI KITA SYUKURI DAN MARI KITA HIAS HIDUP INI DENGAN SESUATU YANG BERHARGA.

ketika sudah susah… jangan malah menyusahkan diri…tapi keluarlah dari kesusahan itu dengan cara belajar dari orang lain. duplikasilah caranya dan jangan banyak membantah. lakukan saja dulu…bila tak mendapatkan solusi maka diskusilah. SELALU ADA JALAN… IRI KEPADA ORANG LAIN BUKAN SEBUAH SOLUSI, TAPI AKAN MENGUBUR IMPIAN KITA. BELAJARLAH DARI ORANG LAIN JIKA INGIN MENIRU LANGKAH AJAIBNYA.

4. orang sini susah-susah —-> banyaklah bergaul dan banyaklah komunikasi. berbicaralah dengan hati yang tulus. niscaya akan mereka tangkap ketulusan itu dan akan mereka kembalikan dengan hal yang positif. HANYA KEBAIKAN YANG BERBALAS KEBAIKAN. DAN SANGAT JARANG KEBURUKAN BERBALAS KEBAIKAN. KARENA HANYA ORANG LUAR BIASA YANG BISA MEMBALAS KEBURUKAN DENGAN KEBAIKAN dan kita sepertinya belum sampai pada level itu.

5.Sudah banyak produk lain saingannya berat—-> tanda semakin produktifnya manusia adalah semakin banyak menghasilkan barang. dan barang itu akan terus beredar seiring bertambahnya penduduk manusia. jadi wajar jika banyak barang sejenis yang beredar dimasyarakat.

tinggal kita yakin tidak barang yang kita jual itu bisa menembus pasar atau tidak. jika kita yakin bisa menembus pasar, kenapa kita harus gengsi untuk menawarkan dan menjelaskan kelebihannya ? toh kualitasnya juga tidak jauh beda dengan yang sekualitas atau malah berkualitas tinggi dibanding yang kualitas “pasaran” ?

LETAKNYA TETAP DI KEMAUAN KITA. kemauan kita ini besar atau tidak.
KEMAUAN UNTUK MEMPERJUANGKAN IMPIAN ITU BESAR ATAU TIDAK ? KEMAUAN UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS HIDUP KITA BESAR ATAU TIDAK ?

ya…#POTENSI_yang_BESAR_akan_dianugerahkan_kepada_mereka_yang_memiliki #NIAT_dan_MIMPI_yang_BESAR

untuk itu… masihkah kita akan tetap bertahan pada keadaan kita sekarang ? padahal tuntutan dunia semakin kuat dan semakin keras. sedang kita punya tugas besar sebagai Kholifah Allah. Bagaimana kita bisa menjadi kholifah Allah sedang kita tak bisa menyeimbangkan tuntutan dunia dengan tuntutan akherat ?

untuk memaksimalkan kekholifahan kita di dunia, maka kita harus menyelesaikan persoalan duania kita. sehingga ibadah pun menjadi tenang. bagaimana caranya. MERUBAH HIDUP MENJADI LEBIH BAIK,MEMBUANG MENTAL BLOK, MENGUBAH MINDSET DIRI, PUNYA TUJUAN JELAS, IKHLAS DAN SABAR, TAWAKAL DAN HANYA MENGHARAP RIDLO ALLAH SEMATA.

ayukk… kita sukses bersama. sukses dunia akherat bersama… jika orang lain bisa melakukannya… kita juga pasti bisa melakukannya.

saatnya merubah hidup kita dengan usaha maksimal… terus semangat.

10521159_10202647907981189_1566028886658260675_n

Masih sangat jelas dalam ingatan bagaimana media mengecam osama dan al qaida ketika menara kembar WTC hancur lebur oleh 2 pesawat. Kemudian di susul kasus fenomenal legian bali dan beberapa tempat lain dibali. Kemudian JW mariot.

Cemoohan media sangat lantam dan tajam. Media mengupas berusaha menyediakan data yg valid. Dengan tujuan untuk mengintimidasi kelompok mereka secara sosial dan mengucilkan secara struktural. Agar masyarakat dan dunia tak simpati kepada kelompok yang mengaku mujahid dan ingin syahid masuk syurga bertemu dengan bidadari-bidadari itu. Pengkerdilan terencana melalui opini yg disebar. Untuk stigmasi buruk.

Namun…. semakin dibahas, para pengamat dan mereka yang berkecimpung dalam gerakan islam semakin penasaran dg data2 yg disajikan media. File2 lama dibuka, kertas2 kusut berkeluaran dari laci2, catatan2 usang kembali hadir di meja2 orang2 cerdik ini. Dengan tujuan…. data itu ada kesinambungan atau tidak. Bs dicompare atau tidak. Valid tidak antara opini dan fakta. Dan hasilnya mengejutkan. Opini terbalik begitu saja.

Tulisan2 analisa bertebaran di media2 cetak, dan dunia maya. Ketika googling berbagai jenis tulisan mengangkat isu osama dan al qaida muncul seperti tiada habisnya. Diskusi2 bahkan ada acara debat untuk mencari kejelasan perbandingan antara rilisan al qaida dan media2 yg mendukung amerika.

Namun… yang di dapat akhirnya para aktivis malah banyak yang membanggakan gerakan al qaida dan osama menjadi icon perjuangan. Anak2 laki2 mereka banyak yg diberi nama osama dg harapan bs menjadi sosok osama bin laden. Sang cerdik anak orang bangsawan arab, yg pandai memimpin dan mampu menggentarkan musuh, pengusaha tajir pula dengan wajah tampannya. Sempurna !!!

Ketika waktu terus berjalan akhirnya terkuak isu yang mengatakan al qaida bentukan intelejen. DAN GAK TAHUNYA AL QAIDA BUKAN BENTUKAN INTELEJEN. GERAKAN INI MURNI DARI PARA MUJAHID ALUMNI AFGANISTAN DENGAN TUJUAN INGIN MENEGAKAN KEPEMIMPINAN ISLAM MELALUI PINTU2 JIHAD. TERUTAMA DI AFGANISTAN DAN MEMBANGUN KEKUATAN UNTUK MENYATUKAN GERAKAN JIHAD DI DUNIA.

ISU BENTUKAN INTELEJEN DISEBAR OLEH AGEN INTEL SENDIRI. ISU DIDASARKAN AL QAIDA BINAAN CIA. DAN MEMANG BENAR DAN TIDAK DIPUNGKIRI, AL QAIDA BINAAN CIA SEWAKTU AMERIKA PUNYA KEPENTINGAN UNTUK MENGHANCURKAN MUSUH BEBUYUTANNYA WAKTU ITU BERNAMA UNI SOVIET (SEKARANG RUSIA).

AMERIKA KHAWATIR, ALUMNI BINAAN CIA YANG SUDAH MENYEBAR KE BERBAGAI NEGARA ITU MEMBUAT JARINGAN GLOBAL. KEMUDIAN MEMBINA KADER2 BARU. DAN KEKHAWATIRAN ITU TERBUKTI DENGAN ADANYA HANTAMAN2 BALIK DARI AKTIVIS AL QAIDA DENGAN PEMBIAYAAN DR BOS BESAR OSAMA DENGAN AMBRUKNYA WTC, DENGAN BANYAK TERBUNUHNYA WARGA ASING KLEN AMERIKA (AUSTRALIA,EROPA, AS SENDIRI) DI BALI, DAN MELEDAKNYA BANGUNAN AMERIKA YANG MENGHANCURKAN ASET2NYA.

dan orang mulai terdiam melihat kinerja gerakan ini. Bahkan banyak yg memuji. akhirnya semua terbongkar ke publik dimana opini telah terbatahkan oleh fakta bahwa al qaida bukan bikinan intel. Tapi murni kumpulan para jihadi.

Bahkan di negeri ini pengagumnya tak bs lagi dihitung jari. Walau kepalanya dan sebagian tubuhnya dipenjara namun masih 2/3 tubuhnya dan ekornya bergerak luarbiasa di luar penjara membangun kekuatan sendiri.

Kemudian ketika syiria meletus dengan permusuhan antara sunni (bernama daulah syam ketika meruntuhkan kekuasaan basyar asad) dan syi’ah (dipimpin oleh basyar asad yg menjabat presiden di syria), kemudian mendapatkan kemenangan dan wilayah. dan begitu juga di iraq melakukan pertempuran yg sama antara sunni iraq (daulah islam iraq) melawan orang syi’ah kemudian juga menang.

Akhirnya keduanya bergabung bernama ISIS. Kemudian fitnah terjadi di tanah jihad. Faksi2 saling bergesekan. ISIS mengikrarkan diri telah mengangkat kholifah. Mengembangkan wilayah takhlukan.

Fitnah semakin meruncing seiring ada pihak luar yang memancing dan membumbui. Lalu bisa jadi nafsu telah ada di hati para mujahid sebagaimana di perang uhud dan jamal. Kabar tak sedap pun merebak dan disebarkan ke seantero dunia oleh pihak2 tak bertanggung jawab dan tak bs dikonfirmasi kebenarannya. Entah benar entah salah.

Sama seperti kasus al qaida. Yang awalnya orang2 ISIS adalah yunior dr Al qaida. Namun ketika komunikasi tak bs terjalin baik akibat situasi politik global. Dg al qaida pun bergesekan.

Akhirnya terkenallah ISIS yg telah mendeklarasikan daulah islam khilafah sebagai pembantai, sebagai pembunuh, bikinan intelejen dll. Diikuti caci maki para pendukung dan penolak. Sama seperti tahun 90an hg 2000an yg lalu. Seperti fitnah kpd osama muncul lagi untuk ALBAGHDADI.

Hingga saat ini… terlepas dr fitnah itu saya ingin mengatakan perang di syria dan iraq itu adalah perang antara SUNNI DAN SYI’AH.

NAH… DARI SINI SAYA BERHARAP KAUM MUSLIMIN TIDAK MELUPAKAN INI. BAHWA MUSUH KITA ADALAH SYI’AH. SYI’AH YANG PENJAGAL MANUSIA. DAN HARI INI, SEKARANG INI, TAHUN INI, SYI’AH MERONGRONG INDONESIA.

SAYA BERHARAP JANGANLAH MELUPAKAN INI.

wallahu’allam.

115

10577215_10202640633759338_2741041576598293669_n

ISIS itu berperang melawan SYI’AH SYRIA DAN IRAQ. Dan ketika menang berubah namanya menjadi DAULAH KHILAFAH ISLAMIYAH.
—————————
JANGANLAH MENGOLOK2 GOLONGAN LAIN…BISA JADI GOLONGAN YANG DIOLOK OLOK LEBIH BAIK DARI YG MENGOLOK OLOK…
—————————-
Nama ISIS itu sudah buyar dan berganti nama Daulah Khilafah Islamiyah.

Lalu kenapa ISIS dibahas ?

Sepertinya indonesia ini sering mengupdate berita zaman baholak demi untuk menghalangi sesuatu yg berkembang.

Ketika disajikan fhoto membunuh dan memotong…. bisa jadi itu adalah hasil pertempuran para mujahid dg syi’ah waktu baholak yang lalu.

Jk seandainya memang terjadi kpd para muwahid, maka ini juga pernah terjadi di cesnya. Dan datanglah ulama ganteng nan tampan putra arab bernama muhammad as shaif yg masuk di jama’ah jihadnya al khithob. Dan dari petuah2nya akhirnya para mujahid bs disatukan dan membentuklah daulah islam cesnya walau akhirnya dihancurkan rusia kembali.

Mungkin ini juga akan Allah utus ulama yg setingkat muhamad shaif untuk menyelesaikan fitnah di tubuh mujahid iraq, syam dan dunia. Yang berhati bijak, berwawasan luas, iman yg bersih. Amin.

Perlu diketahui bahwa bahwa ISIS adalah salah satu faksi jihad yang melawan syi’ah. Seperti yang diberitakan tv1 mereka merebut wilayah kurdi yg dikuasai syi’ah.

Kenapa syi’ah tak pernah dibahas oleh media indonesia ? Dan kenapa para muwahid (orang2 yg bertauhid) yang banyak bergabung dg jama’ah jihad malah sering dibahas dan dibenturkan dg perbuatan kekerasan ?

Banyak orang dan gerakan islam merindukan khilafah islamiyah. Namun ketika mendengar kabar telah datang sinar mentari yang mengintip, mereka yg merindukan dan mengusung isu2 khilafah akhirnya berbondong2 untuk mencela dan mencacinya.

Bahkan para ulama akhirnya juga ikut bersuara. Hingga akhirnya para penguasa, para pengusung pancasilais pun ikut memberikan argumennya.

Yang ujungnya menjadi fitnah besar diantara kaum muslimin, diantara para muwahid, diantara para mujahid.

Dan saya lebih punya sikap untuk tidak mencela mereka yg di syam (syria) dan iraq. Baik mereka yang sudah mengumumkan daulah khilafah islam maupun jabhah nusroh.

KARENA MEREKA ADALAH PARA MUWAHID, PARA JUNDI YANG INGIN MEMBUKTIKAN TENTANG HADITSNYA RASULULLAH BAHWA DI BUMI SYAMLAH YANG AKAN MELAHIRKAN MUJAHID2 PEMBEBAS. DAN JIKA ISLAM TELAH HABIS DI AKHIR ZAMAN MAKA HANYA SYAMLAH DENGAN ISLAMNYA YANG MASIH BERTAHAN DISANA. HIDUP DAN BERKEMBANG SEBAGAI CAHAYA.

untuk itu saya lebih takut kepada bunyi Al qur’an yang mengatakan : “JANGANLAH WANITA SATU MENGOLOK OLOK WANITA LAIN, BOLEH JADI WANITA YANG DIOLOK-OLOK LEBIH BAIK DARI WANITA YANG MENGOLOK. DAN JANGANLAH SATU GOLONGAN MENGOLOK OLOK GOLONGAN YANG LAIN, BOLEH JADI GOLONGAN YANG DI OLOK OLOK LEBIH BAIK DARI GOLONGAN YANG MENGOLOK OLOK” (qs. Al hujurat)

Sekali lagi setiap invansi kaum muslimin selalu ada yang menunggangi. Ada yg menginfiltrasi. Untuk itu jika ada dalam satu golongan ada seseorang yang berbuat buruk, tidak boleh divoniskan kepada golongan tersebut. Karena bs jd itu ulah individu atau kelompok kecil dr golongan itu, dengan tujuan ingin menghancurkan golongan besar (induknya).

Karena tidak akan ridlo yahudi dan nasrani melihat kebangkitan kepemimpinan islam dan kebangkitan kaum muslimin baik secara politik, sosial, hukum, ekonomi. (Qs. Al baqoroh 120)

Kita disini masih hanya bs diam dan mengamati. Karena kita hanya bs duduk diam di negeri sendiri. Kemudian saringlah informasi2 itu dg imanmu. Dg hati kecilmu. Jangan dengan tulisan2 yang mengatasnamakan kelompok maupun ulama (mereka jg manusia yg bs salah dan benar. Shg tdk bs mutlak kebenaran. Krn ktk membuat keputusan ada yg didasarkan ilmu, ada yg didasarkan nafsu).

Teruslah mempelajari islam yg benar. InshaAllah akan punya sikap tersendiri dan tidak fanatik kelompok dan imamnya.

Mari kita jauhi fitnah. Dan mereka yg sedang digunjingkan adalah para muwahid (para penegak tauhid). Memang…. lebih baik diam dan menghindari diskusi2 yg menjebak kepada pertikaian serta caci maki. Begitu juga menghindari menshare artikel2 yg memicu keributan dan salah menafsirkan.

Kita tidak melihat langsung apa yg terjadi di iraq dan syam. Sekali lagi ini urusan besar, yg tidak setiap kita bisa ikut menyelesaikanya.

Dan ini adalah sikap sy dalam memandang kasus ini. Dan inilah jawaban2 sy bagi orang2 yg telah bertanya.

Wallahu’alam bi showab.